Bahasa Inggris sebagai Modal Kesuksesan
05/02/2016
Belajar Bahasa Inggris, Penting?
16/03/2016

TOEFL 550, Kejar Impianmu

Semakin pesatnya interaksi global telah menempatkan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa di urutan pertama untuk dikuasai. Kebutuhan untuk mendapatkan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris, salah satunya sertifikat TOEFL, pun semakin tinggi. TOEFL sering digunakan sebagai salah satu prasyarat untuk studi lanjut ke luar negeri maupun dalam negeri, tidak terkecuali untuk berburu beasiswa.

Skor TOEFL menjadi persyaratan untuk melanjutkan studi ke Strata-2 dan Strata-3 baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Mahasiswa Strata-1 pun saat ini sudah diwajibkan untuk memiliki skor TOEFL tertentu sebagai salah satu persyaratan kelulusan. Skor standar yang dipatok universitas pada umumnya ada pada rentangan 500-550. Dengan demikian skor minimal yang perlu dimiliki bagi seseorang untuk berburu beasiswa di dalam negeri atau ke luar negeri pastinya harus di atas angka 550.

Beasiswa memang selalu menjadi impian banyak orang, baik di kalangan akademisi maupun umum. Persaingan tentunya akan semakin jelas sehingga memiliki skor TOEFL di atas 550 itu sudah menjadi hal yang mutlak jika tidak ingin melewatkan kesempatan emas. (ef)

Comments are closed.